Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja

Arti Serius yang Akan Membuatmu Segera Punya Banyak Duit

Diposkan: 11 Aug 2018 07:00:51 AM Dibaca: 107 kali


Saya mau cerita dulu tentang pengalaman NYATA TENTANG SERIUS yang saya alami dan berhasil merubah cara pandang saya terhadap membangun usaha. Ini bukan cerita karangan kaya di film "Pada Zaman Dahulu" loh ya.

Oke, Saya punya teman yang sudah JADI JURAGAN ONLINE dan beberapa kali aku main ke kantornya. Saat itu, dia memiliki karyawan tetap 6 orang. Karyawan tidak tetap ada 4 orang.

Dari 6 orang ini saya lihat kinerja mereka seperti biasanya. Ada bercandanya, bisa sambil buka-buka Facebook, kadang buka YouTube, dengerin musik dan sering sambil ngobrol.
Dari situ saya menilai yang namanya bekerja sewajarnya ya seperti itu.

Jadi tertanam lah di otak saya bahwa bekerja itu yang penting bisa menjual. TITIK.
-----------------------------
April 2018. Tepat 2 tahun saya daftar member amoorea. Dan tepat baru 6 bulan saya serius mati-matian jalanin bisnis Amoorea.
-----------------------------
Tanggal 28 April 2018 ada acara Nascon di Jakarta. Acaranya seru banget dan hanya member amoorea saja yang boleh ikut. Dokumentasinya seperti di video ini. Kalau tombol play nya di sentuh, video kemeriahannya akan berputar dan Anda jadi tertarik untuk ikut nascon tahun 2019.

Walau acara nascon itu di tanggal 28 April, tapi saya datang ke Bekasi lebih awal. Tanggal 21 April. Soalnya sekalian mau berkunjung ke tempat teman-teman aku yang buka usaha di Bekasi. Pengin tahu seperti apa kerja mereka.

Ternyata sama, pola kerjanya bisa sambil main-main.

Ke tempat usaha teman yang lainnya juga sama. Bekerja bisa sambil main-main. Bangun tidur bisa jam 9 pagi dan mulai bekerja jam 10.

Yap, menurut saya ini wajar. Karena mereka-mereka masih bujangan. Dan mereka ga punya boss. Jadi yang ngatur itu diri sendiri. ( Tapi kurang bisa mengatur diri sendiri).

Satu teman lagi, teman aku sudah punya karyawan. Temanku ini disiplin, tapi lebih dari satu tahun belum bisa mengendalikan karyawannya untuk bisa disiplin.

Lagi-lagi, hal ini menjadi kewajaran yang sebenarnya kurang baik.
-----------------------------
Tanggal 22-25 puas muter-muter Bekasi, malam 26 saya mulai chat Mba Deva untuk bahas ketemuan. (Mba Deva itu emak saya di Amoorea (upline).

Tak banyak chat. Akhirnya, salah satu McDonald di Bekasi menjadi tempat pertemuan.

26 April 2018 Jam 9 saya berangkat dan jam 10.23 saya pertama kali bersalaman dan bertatap muka langsung dengan Mba Deva setelah 2 tahun berkomunikasi di WA.


Mulai saat itu, saya perhatikan seperti apa gaya komunikasinya, gerakannya, dan semuanya saya perhatikan. Tujuannya, saya bisa mengetahui dan meniru apa yang dilakukan oleh orang yang lebih sukses dari saya. Mulai dari gaya komunikasi, gerakannya. Tapi tiru yang baik-baik aja. Dan yang paling penting adalah POLA PIKIRNYA. KARENA POLA PIKIR ORANG YANG AKAN DAN SUDAH SUKSES ITU BEDA DENGAN ORANG BIASA.

-----------------------------
Perlakuan Mba Deva terhadap anaknya tidak seperti kebanyakan seorang ibu.
-----------------------------

Yap. Mba Deva bawa anaknya yang masih berusia kisaran 3 tahun ketika ketemuan sama saya. Tapi fokusnya Mba Deva itu bukan sama anaknya. Jadi anaknya dibiarkan bermain sendiri.

Mau manja-manja sama Mba Deva, dia suruh anaknya untuk bermain sendiri. Tapi tetap diperhatikan apa yang dia mainkan. Jadi cuma diawasi saja. Jika berbahaya, suruh stop mainannya. Suruh ganti mainan lain yang aman.

Dari sini saya sudah bisa menilai. Bahwa seperti inilah emak-emak yang memiliki keberhasilan tinggi. Anak tidak mencegahnya untuk berhasil. Banyak yang beralasan: "Saya punya anak kecil mas, susah waktunya".

Sangat berbeda dengan emak-emak lain yang sudah saya temui. Ketika ada acara pertemuan seperti saat ini, pasti kebanyakan emak-emak sambil memangku anaknya dan fokusnya terbagi dua. Satu kepada saya untuk berbincang bisnis, satu lagi fokus kepada anaknya. Kadang sambil ngobrol sama anaknya.

Tapi Mba Deva benar-benar jauh berbeda. Dia fokusnya hanya satu. Berbincang-bincang bisnisnya saja. Anaknya cuma diperhatikan doang, tidak menjadi fokus perhatiannya. (Itu yang saya lihat saat itu).

-----------------------------
Bonusnya Mba Deva sudah tembus Rp. 90.000.000 PER BULAN. Sembilan puluh juta lebih tiap bulan.
-----------------------------

Kami berbincang ngalor-ngidul tentang bisnis Amoorea.

Saat topik perbincangan mau habis, saya pinjem hp nya, lalu minta log in ke akun membernya. Langsung saja saya ambil hp nya lalu lihat-lihat di menu reports.

Saya buka REKAP BONUS tanggal 1 April 2018 sampai 26 April 2018. Saat loading rekap bousnya selesai, saya sampai bilang WOW. Bonusnya 90 juta plus. Saya lupa berapa detailnya. Yang jelas 90 juta +++

Saya coba lihat bonus tahun lalu, April 2017, bonusnya baru 30an juta. Mundur lagi dua tahun. April 2016, bonusnya cuma 2 juta. Mundur lagi setahun. April 2015, bonusnya masih recehan. Hahaha

Di sini saya merasa lebih percaya diri dari sebelumnya. Karena saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa Mba Deva yang saat ini (Agustus 2018) sudah hampir ratusan juta per bulan, itu awalnya juga sama. BERMULA DARI RECEHAN. Sama seperti saya dan semua member baru. AWALNYA RECEHAN. Dengan ketelatenan, serius dan fokus, lama-lama menjadi puluhan juta.

-----------------------------
Berkunjung ke rumah Mba Deva, aku dicuekin.
-----------------------------

Baik, di sini, saya izin untuk minta alamat rumahya, langsung dikasih alamat di google maps.

Tanggal 27 April jam 13.00 an, saya pesan go-car dan meluncur ke rumah Mba Deva. Sampailah saya di sana jam 14 an.

Pas di depan pintu yang terbuka, kulihat ada tiga orang yang sedang bekerja. Awalnya mereka ga tahu siapa saya. Tapi setelah Mba Deva lihat saya, Mba Deva langsung kenalin saya dengan mereka.
"Kenalin nih, Mas Maolana. Yang suka ngasih es krim sama kalian".

"Ohh Mas Maolana, Kenalin Mas, saya Erika, ini Linda, ini Bu Aat". Lanjut Erika.

Nampaknya mereka senang dengan kehadiranku.
------------------------------
Ini dia ilmu hipnotis yang sangat ampuh tapi mudah dan murah
-----------------------------
Hanya dengan 3 kali kasih mereka es krim, sampai di sana disambut senyuman kebahagiaan dan langsung akrab. Apakah Anda sadar kalau MEMBERI adalah ilmu hipnotis yang ampuh?

Bahkan ketika orang lain chat untuk order dijawab seperlunya, mereka chat sama saya malah kadang sambil bercanda. Hehehe

Percayakah Anda jika ada saja orang yang setelah baca ini akan berkomentar: "Kok aku ga pernah dikasih es krim Mas?" hehehe

Budayakan memberi dulu ya... Biar kita jadi terbiasa.
-----------------------------
Lanjut.

"Silahkan duduk Mas" kata Mba Deva. Dan setelah itu, hanya beberapa kalimat saja yang terucap dari Mba Deva dan saya. Apalagi buat berbincang-bincang sama Erika dan Linda, sangat susah. Karena mereka sedang FOKUS & SERIUS bekerja.

Mba Deva pun yang posisinya sudah menjadi bos mereka, tetap tidak mau bercanda di jam kerja.

Mba Deva juga ikut kerja seperti mereka. Duduk di sofa bareng saya, Mba Deva serius banget melayani chat dari konsumen dan member-membernya. Yap, walaupun cuma otak-atik hp Samsung S9, tapi keseriusannya itu loh.

Seolah-olah saya dicuekin ketika berkunjung di sana. Soalnya 94% perhatiannya buat hp. Bukan buat saya sebagai tamu.

Namun, saya sama sekali tidak kecewa dengan mereka. Tapi malah seperti menyalahkan diri sendiri karena mengganggu jam kerja mereka.

Dari jam dua sampai jam lima sore, aku cuma diem aja. Sibuk sendiri juga dengan konsumen saya di HP. Sambil menunggu jam kerja mereka selesai. Kadang-kadang sambil bincang-bincang lirih sama Mba Deva sih. Tapi ga begitu banyak. Cuma hal-hal penting saja.

Pas jarum jam yang pendek mengarah di angka lima, mulai bisa berbincang-bincang lebih banyak sama Mba Deva tanpa rasa ga enak. Karena memang udah jam istirahat.

Lalu jam setengah enam dan beres-beresnya selesai, aku, erika dan linda pulang.

Kalau rumah linda sih deket. Paling 10 menit dari rumah Mba Deva. Kalau erika jauh. Jadi aku gunakan kesempatan ini untuk bisa nemenin Erika pulang.

Pesan gocar dan sengaja memilih jalan merah (yang macet) biar bisa berlama-lama bareng Erika. Hehehe

Disitulah, aku bertanya-tanya banyak hal mengenai kinerja Mba Deva. Cerita awal-awal Erika bantuin Mba Deva sampai sekarang. Dan semuanya, untuk aku tiru caranya.

Dari berbagai info yang saya terima dari mereka semua, beberapa hal yang paling penting agar bisnis bisa bertumbuh cepat adalah mampu mengontrol diri sendiri untuk memprioritaskan BISNIS dari pada yang lain.

Misalnya antara mengurus anak dan bisnis. Anak dibiarkan bermain sendiri dan mengambil apa yang dibutuhkan dengan tujuan untuk memberi pelajaran tentang mandiri. Sehingga tidak begitu menguras banyak perhatian. Jadi pikiran dan fokusnya tetap ke bisnis. Atau bisa sambil momong anak, tapi hp tetap di tangan untuk posting status jualan.

----------------------------
Satu lagi dari Mba Deva yang membuat saya tercengang
----------------------------

Ketika duduk bareng Mba Deva, saya terheran-heran ketika melihat ke dinding sisi kanan. Karena disitu terdapat banyak sekali trophy / piala juara 1-3. Saya tanya: "itu piala siapa yang dapat Mba?"
Mba Deva jawab: "Oh, itu piala milik anak-anak. Ada yang punyaku juga sih".

Aku balik nanya:
"Ya ampun, kok Mba Deva bisa gitu sih, saya lihat perhatian terbesar Mba itu ke arah bisnis, bukan ke anak. Tapi kok anak Mba tetap berprestasi?"

Lalu apa komentar mereka yang bilang:
"Saya ngurus anak-anak sih Mas, jadi ga bisa fokus" lalu melihat keadaan Mba Deva yang semuanya bisa berprestasi.

Anak-anak di sekolah dapat banyak piala, Mba Deva di bidang bisnis juga sangat berprestasi dengan ditunjukkan tropy yang Mba Deva dapatkan dari PT DEP. Plus bonusnya yang mencapai ratusan juta.

Sosok Ibu rumah tangga yang prestasinya membuat Anda terinspirasi

-----------------------------
Naik motor, hp tetap ditangan nunggu bergetar. Makanpun disuapin
-----------------------------

Serius, saya mendapat banyak sekali manfaat setelah berkunjung ke rumah Mba Deva. Saya tahu ARTI SERIUS dalam membangun bisnis. Saya tahu ARTI FOKUS, saya tahu mana yang perlu dikasih perhatian lebih jika ingin mendapatkan keberhasilan yang tidak tanggung-tanggung.

Percayakah Anda? pas aku jualan amoorea masih sendiri, hpku tetap di tangan walaupun lagi perjalanan di motor (untuk jarak di bawah 5 km). Begitu bergetar, saya berhenti untuk membalas chat dari calon pembeli.

Dulu sebelum berkunjung ke rumah Mba Deva, istriku ngajak untuk makan bakso. Pas perjalanan yang sebenarnya cuma paling 7 menit, akhirnya bisa sampai hampir 20 menit. Karena saat mau berangkat, aku tuh lagi chat dengan konsumen yang kebetulan sangat kritis. Jadi chatnya banyak banget. Jalan sedikit, berhenti lagi, jalan lagi berhenti lagi untuk balesin chat.

Untung saja istriku n. Setelah berhenti lebih dari 7 kali, istriku izin untuk di depan dan aku yang mbonceng.

Sampai segitunya ya... Terserah deh apa yang orang bilang. Masa depanku ada ditanganku. Bukan dicibiran orang lain. Cuek aja. Yang penting saya tidak mengganggu mereka. Tidak melanggar UU Indo, tidak melanggar syariat agama apapun.

Dan, setelah ketemu sama Mba Deva, saya lebih gila lagi. Hehehe

Sampai-sampai makan pun saya disuapin sama istri. Pokoknya diotakku cuma bisnis Amoorea doang. TITIK. Bahkan sampai ada tetangga yang bilang kalau saya jadi ga pernah gendong anak. Duh, kelewatan. Jadinya, sekarang saya sediakan beberapa jam untuk komunikasi sama anak pertamaku. Karena itu juga penting.

----------------------------

SELESAI...
Dari kisah nyata ini, Anda jadi tahu bahwa:

1. Fokus dan serius dalam bisnis dibuktikan dengan action dan memprioritaskan bisnis dari pada yang lain. Walaupun yang lain juga dikerjakan, tapi pikiran tetap berpikir untuk perkembangan bisnis. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keajaiban dari Tuhan. Karena fokus dan serius (menjiwai) itu merupakan doa yang jauh lebih kuat dari pada doa yang Anda ucapkan setelah beribadah tanpa penjiwaan.

2. Ketika Anda sudah fokus, serius penuh penjiwaan, Anda akan dipertemukan dengan kemauan untuk bergerak lebih banyak. Akan dipertemukan ke jalan yang benar untuk melejitkan bisnis. Percaya atu tidak, ini akan terjadi. (Hukum (LAW OF ATTRACTION)

3. Mengedepankan kemajuan bisnis dari pada keluhan. Contohnya gini:
Amoorea itu kan harganya di atas rata-rata. Orang yang tidak memiliki potensi sukses, dia akan selalu berpikir dan fokus bahwa jual amoorea itu susah karena harganya di atas rata-rata.
TAPI ORANG YANG MEMILIKI POTENSI SUKSES, DIA AKAN BERPIKIR BAGAIMANA CARA AGAR BISA MENJUAL DAN MENDAPATKAN MEMBER AMOOREA.

Dari kedua cara berpikir itu, Anda bisa menilai ada perbedaan yang sangat besar kan? Mana yang akan Anda tiru?

----------------------------

Silahkan telpon saya biar sering-sering dapat siraman rohani yang membuat semangat Anda stay seteronggg.

Tags

Artikel Terkait

Bukan Pinter, Banyak Modal, Bahkan Bukan Nasib, Tapi Inilah yg Membuat Anda Berhasil

Bukan Pinter, Banyak Modal, Bahkan Bukan Nasib, Tapi Inilah yg Membuat Anda Berhasil

Silahkan klik dan baca kalau Anda berani.

Diposkan: 30 Jun 2018 12:42:01 PM Dibaca: 110 kali

Bebas Financial - Kerjanya Jalan-Jalan, Tidurpun Dapat Duit

Bebas Financial - Kerjanya Jalan-Jalan, Tidurpun Dapat Duit

Tidurpun dapat duit. Enak engga?

Diposkan: 03 Jun 2018 01:48:38 AM Dibaca: 119 kali

Dasar Ilmu Marketing

Dasar Ilmu Marketing

Ini adalah pokok atau dasar dari ilmu penjualan. Ilmu-ilmu yang lain merupakan pengembangan dari ilmu yang ada di sini. Anda akan mempelajari dan menikmatinya.

Diposkan: 21 May 2018 11:08:12 AM Dibaca: 164 kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Blog Search