GET PANEL
Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja

Segera Habiskan Gajimu untuk Masa Depan Bahagia

Diposkan: 16 Jun 2017 00:57:40 AM Dibaca: 292 kali


Gajian Habiskan untuk investasi bersama Mrolan.com

Gaji suruh dihabiskan kok bisa membuat masa depan bahagia?? Yang ada malah melilit di tanggal tua yaa?? Mungkin bagi kebanyakan orang ini anjuran yang aneh. Tapi bagi sebagian kecil orang, ini sudah biasa dilakukan. Sudah menjadi rutinitas. Sebagian kecil orang ini adalah orang-orang yang mempunyai bakat kaya secara financial (karena ukuran kaya bukan dari uang saja).

Begini, Mr Olan ingin memberi masukan sama kamu. Agar kamu bisa bebas finansial di usia tua. Kalau bisa muda sih lebih baik. Dan itu sangat mungkin.

Habiskan gajimu untuk hal-hal berikut agar mempunyai masa tua yang bahagia (versi finansial):

 

Berternak

Maksud Mr Olan bukan berternak domba, bebek, ikan atau hewan yang lain. Tapi berternak uang. Caranya?? Investasi. Mulailah untuk mempelajari macam-macam investasi. Yang mandiri, yang ikut orang terserah kamu. Yang penting investasi. Kalau pengin kamu sendiri yang mengelola investasinya, contohnya kamu bikin kos-kosan. Tapi jika gaji atau penghasilanmu mencukupi untuk mencicil biaya pembangunan kos-kosan. Kalau tidak cukup, bisa bareng-bareng sama teman untuk bikin kos-kosan.

Kamu juga bisa beli tanah, rumah, dan lain-lain yang mana ini merupakan aset buat kamu. Kamu bisa sewakan tanah atau rumah ini. Konsepnya sama sih dengan kos-kosan. Yaitu menghasilkan jika disewakan.

Maka dari itu, Mr Olan berharap, setelah 6 tahun kamu bermitra dengan Mr Olan, kamu sudah bisa membiayai gaya hidup kamu tanpa kamu harus bekerja. Caranya?? Ya, Mr Olan akan menjadi mediator antara kamu dan teman-teman yang lain untuk patungan membuat suatu aset. Kos-kosan dan lain-lain. Yang mana, Mr Olan dan team yang mengelola. Kamu tinggal nunggu bagi hasilnya tiap bulan. Ini namanya ternak uang.

 

Beli Ilmu

Apapun yang sudah masuk ke dalam otak, bisa dipakai berkali-kali. Yang bisa masuk ke dalam otak salah satunya adalah ilmu.

Banyak kursus dibuka, banyak seminar, banyak buku dijual. Beli!!! Gunakan gajimu untuk membeli. Jika mahal, tabung beberapa bulan gajianmu untuk membelinya. Untuk memilikinya. Dengan ilmu atau ketrampilan yang sudah kamu miliki, kamu bisa bertahan hidup dimanapun kamu berada. Karena cara untuk memenuhi kebutuhan hidup kamu sudah ada di dalam otak.

Jika ilmu yang ingin kamu miliki ternyata harganya tinggi, atau kamu tidak punya waktu untuk memilikinya, Mr Olan juga sangat bersedia untuk membantumu.

Caranya?? Kamu dan teman-teman di Mr Olan yang sudah komitmen untuk maju, segeralah patungan. Mr Olan yang berangkat seminar atau yang membeli bukunya. Setelah itu, Mr Olan share semua hasilnya.

Misal ada seminar yang harganya 2.000.000, 8.000.000, 17.000.000 bahkan 39.000.000 dan kamu tertarik, kamu langsung patungan dengan teman-temna. Lalu Mr Olan gunakan uang patungan itu untuk seminar atau beli buku. Setelah itu, Mr Olan share hasilnya. Kalau seminar, Mr Olan akan rekam seluruh isi seminar dan share dengan kamu. Jadi tujuan utama dari seminar kamu dapatkan. Yaitu ilmu.

Misal yang ingin kamu beli adalah buku, segera patungan. Karena rata-rata buku pengembangan diri berkualitas dibandrol harga tinggi oleh pemikiknya. Setelah uang terkumpul, Mr Olan yang membeli bukunya. Lali share dengan kamu. Jadi inti dari buku (ilmunya) bisa kamu dapatkan dengan murah karena patungan.

 

Hadiahi Kamu

Berikan apresiasi terhadap diri sendiri. Jadi orang jangan pelit. Termasuk pelit pada diri sendiri. Misalnya kamu manjakan dirimu di tempat rekreasi yang kamu sukai. Ke pantai, gunung, atau yang lain. Terserah, yang penting sesekali bahagiakan dirimu (dan keluargamu). Jangan terlalu pelit.

 

Berbagilah

Ini untuk kebahagiaan masa depan depannya lagi. Bukan untuk dinikmati di dunia. Tapi di akhirat nanti. Walaupun di akhirat, seringkali juga kita nikmati di dunia. Biarkan Tuhan yang mengatur ini. Semakin iklas semakin berkualitas.

Rajinlah berbagi. Minimal 2,5 % dari gajimu tiap bulan. Percayalah, berbagi tidak akan membuatmu makin sengsara. Berbagi akan membuatmu merasa berkelimpahan. Menurut pengalaman Mr Olan, ini yang sangat berpengaruh terhadap keadaan financial kamu.

Berbagi ini tidak mesti harus ke masjid atau ke yayasan yatim piatu. Bisa juga untuk mentraktir teman, mentraktir orang tua dan lain-lain. Kalau Mr Olan sendiri lebih suka menyisihkan untuk mentraktir teman, orang tua dan perbaikan infrastruktur umum terutama jalan. Karena pengguna jalan setiap tahun  bertambah. Dengan begitu bertambah pula manfaat yang Mr Olan peroleh.

Ini gambaran umumnya. Untuk detail penggunaan gaji yang lebih rinci, kamu lebih tahu lah. Gimana? Gajimu mau dihabiskan atau ditabung? Jawab di kolom komentar dong. Agar kamu lebih teringat dengan tulisan ini. Soalnya kalau cuma baca doang, cuma nyantel 10 persen di otak kamu. Kalau kamu komentar panjang, akan nyantel 30-40 persen di otakmu. Jadi kamu tidak sia-sia membuang waktu, kuota dan tenagamu untuk membaca artikel bermanfaat ini.



1 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Blog Search



TESTIMONI