Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja

Gimana sih biar hutang bisa jadi baik? Hutang Buruk jadi Hutang Baik

Diposkan: 17 Jun 2018 20:04:17 PM Dibaca: 171 kali


Kebanyakan orang ngomong hutang itu buruk, ga usah mendekat dan jangan coba-coba. Nanti dikejar-kejar hutang.

Itu dia, karena kebanyakan orang bilang begitu, kalau ga disaring dulu, ya pasti kita ikut-ikutan menganggap hutang itu buruk. Kayak kebanyakan orang.

Tapi kalau kita cari tahu dulu, apakah semua hutang itu buruk? kita bisa temukan fakta dahsyat lainnya. Lanjut...

 

Pertama, Hutang buruk.

Hutang buruk itu hutang yang membuat kita jadi ngeluarin duit buat nutup hutangnya.

Misal gini:

Demi gengsi, Mawar (nama samaran) memutuskan untuk memiliki smartphone yang harganya Rp. 11.000.000 dengan cara kridit. Padahal dia itu bekerja di home industri dengan gaji 2 juta dan cicilan bulanannya 1 juta per bulan.

Artinya cicilan Mawar untuk smartphonenya itu 50% dari gajinya. Menurut ahli hutang, mawar ini melakukan hutang yang buruk.

Kalau gajinya 4 juta sebulan dan cicilan 1 juta, itu masih mending. Walaupun buruk, tapi ga papa. Karena cicilannya masih di bawah 30% pendapatannya.

 

Kedua, Hutang baik.

Kalau hutang baik itu hutang yang membuat kita jadi makin kaya. Makin banyak duit. Misalnya???

Hutang untuk bikin apartemen yang dipastikan laku sebelum apartemen itu selesai dibangun. Dengan begitu, cicilan untuk nutup hutang, dibayarkan oleh penyewa. Bahkan kalau Anda pinter jualan, pendapatan sewanya bisa lebih banyak dari cicilannya. Sehingga masih ada uang yang masuk ke kantong kita.

Contoh lagi, misal Anda sudah punya rumah, tanah, mobil dan lain-lain yang nilainya 700 juta. Lalu Anda sekolahkan surat-suratnya di Bank BRI atau bank lain senilai 600 juta. Anda gunakan 600 juta itu buat beli Alfa Mart.

Bayar cicilannya nanti bisa dibayar dari hasil Alfa Martnya. 5 tahun bisa selesai. 

Gimana? Hutag kaya gitu baik atau buruk? Baik kan??

-----------------------

Oke, itu contoh untuk yang lain. Kalau di kita, pun hampir sama. Kita bisa pinjam / hutang ke orang lain dengaan sistem bagi hasil aja biar kita ga rugi. Ada kok yang mau ngasih pinjaman uang buat modal stok barang di rumah.

Bagi hasil Rp. 10.000 aja per boxnya. Atau 15 ribu. Tergantung kesepakatan.

Anda baca deh seni mendapatkan modal tanpa repot. Dan kenapa Anda harus pinjam dana buat stok. Log in dulu ya... Biar bisa baca. Soalnya itu materi khusus hanya untuk member kami saja.

Jika Anda pinjam dana buat stok di rumah, itu artinya pinjam / hutang baik. Karena pinjaman Anda tidak beresiko dan tidak bikin rugi, plus Anda jadi dapat banyak keuntungan yang lainnya. Seperti keuntungan bisa dapat poin biar dapat emas, diamond dan tour gratis. Keuntungan non materi seperti bisa memuaskan pembeli karena selalu ready stok.

Nah, sekarang, Anda mau melakukan hutang baik? Baca cara mendapatkan modal pinjaman anpa repot di sini.

 


Tags hutang

Artikel Terkait

Bebas Financial - Kerjanya Jalan-Jalan, Tidurpun Dapat Duit

Bebas Financial - Kerjanya Jalan-Jalan, Tidurpun Dapat Duit

Tidurpun dapat duit. Enak engga?

Diposkan: 03 Jun 2018 01:48:38 AM Dibaca: 168 kali

Segera Habiskan Gajimu untuk Masa Depan Bahagia

Segera Habiskan Gajimu untuk Masa Depan Bahagia

Mrolan.com anjurkan uang gajianmu segera habiskan. Jangan pikir lama-lama. Dari pada disimpan juga habis juga kan. Lebih baik habiskan saat hari gajian itu juga. Ya sisakan sedikit lah untuk jajan atau transportasi.

Diposkan: 16 Jun 2017 00:57:40 AM Dibaca: 898 kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Blog Search